Kategori
Traveling

Memilih Kursi Pesawat Boeing 737

Memilih Kursi Pesawat Boeing 737

Memilih Kursi Pesawat Boeing 737 – Sebenarnya tidak ada perbedaan apapun antara satu kursi dengan kursi lain dalam pesawat. Intinya semua didesain sama, begitupun fasilitas bagi penumpang di kursi tersebut juga sama sesuai kelasnya masing-masing. Lalu mengapa kita harus memilih nomor kursi tertentu? Tentu ini berkaitan dengan kebutuhan, misalnya kita berlibur secara berombongan tentu lebih memilih kursi yang saling berdekatan.

Cara memilih nomor kursi pesawat berarti kita terlebih dulu harus mengetahui formasi kursi pada pesawat terbang. Ini penting sebab untuk jenis pesawat yang berbeda umumnya berbeda juga formasi tempat duduknya.

Formasi Kursi Pesawat Boeing 737

Jika ingin berlibur dengan naik pesawat Boeing 737 (all series) rute domestik, kita perlu tahu posisi kursi dalam kabin pesawat ini. Untuk pesawat Boeing 737, kursi di zona paling depan adalah kursi nomor 1 – 12. Sementara kursi nomor 14 – 22 berada di zona tengah (kursi nomor 13 memang sengaja ditiadakan). Sedangkan kursi di zona belakang yaitu kursi nomor 23 dan seterusnya. Nah dengan mengetahui hal ini cara memilih nomor kursi pesawat tersebut jadi lebih mudah.

Untuk penumpang yang naik pesawat ini secara berombongan (misalnya 5 sampai 6 orang) dan ingin saling berdekatan, ada 2 pilihan posisi tempat duduk yang disarankan. Yang pertama dengan mengelompokkan pada satu area sesuai urutan abjad A-B-C atau D-E-F. Contohnya kursi nomor 6A, 6B, dan 6C berada di satu area dengan 7A, 7B, dan 7C. Posisinya saling berdekatan sehingga jika penumpang ingin berkomunikasi jadi lebih mudah.

Opsi cara memilih nomor kursi pesawat yang kedua dengan cara memilih nomor kursi yang berjajar A-B-C dan D-E-F. Posisinya berada salam 1 baris kiri dan kanan dimana bagian tengah dibatasi koridor. Misalnya 6A-6B dan 6C sejajar dengan 6D-6E dan 6F. namun posisi ini tidak begitu menguntungkan terutama jika ingin berkomunikasi karena dipisahkan oleh koridor.

Tips Mendapatkan Kursi dalam Kabin Pesawat

Melakukan check-in lebih awal melalui internet adalah pilihan yag tepat untuk mendapatkan nomor kursi pesawat. Cara ini berbeda dibanding jika kita check-in di bandara yang kecil kemungkinannya mendapat nomor kursi pesawat yang diinginkan. Akibatnya jika pergi berombongan posisi duduk terpisah satu sama lain. Lakukan check-in di internet minimal 24 jam sebelum pesawat berangkat.

Untuk memperbesar kemungkinan mendapat tempat duduk yang diinginkan sebaiknya kamu memilih terbang hari Selasa atau Rabu. Umumnya jadwal penerbangan di hari-hari tersebut tidak terlalu sibuk sehingga kamu lebih bebas memilih tempat duduk. Cara memilih nomor kursi pesawat ini hanya untuk kamu yang tidak memiliki acara penting, misalnya perjalanan bisnis yang jadwalnya sudah diatur. Ingat, di beberapa maskapai penerbangan kadang dikenakan biaya tambahan jika ingin memilih nomor kursi khusus. Jadi siapkan dana ekstra untuk berjaga-jaga.

Nah , ini adalah beberapa tips jika kamu ingin duduk di deket kabin untuk menikmati pemandangan dari atas pesawat. Buat kamu yang mau cari tiket pesawat murah mungkin bisa coba beli di mana saha. Semoga bisa di jadikan refrensi untuk kamu. Happy travelling !

Dilansir oleh http://pickledespresso.com.au/