Kategori
Uncategorized

Deretan Mobil Sedan Bermesin Diesel Masih Eksis di Indonesia Lho

Deretan Mobil Sedan Bermesin Diesel Masih Eksis di Indonesia Lho  Sedan bermesin diesel. Jenis kendaraan satu ini memang tak banyak Menemukan Di Indonesia

Mesin yang menghasilkan torsi besar itu kebanyakan dipasangkan pada kendaraan bersasis ladder frame. Misalnya mobil SUV, pikap, hingga truk.

Sasis jenis tersebut memang lebih andal meredam getaran mesin diesel, dibandingkan sasis monokok yang menggunakan mobil sedan.

Namun siapa sangka,  ternyata ada juga sedan bermesin diesel. Meski tak banyak. logroturismo.org

Berikut ini IDN Times kasih beberapa rekomendasi empat sedan bermesin diesel yang mengaspal.

Deretan Mobil Sedan Bermesin Diesel Masih Eksis di Indonesia Lho

Setahun sebelumnya, tahun 2013, BMW juga mengenalkan BMW 320d. Sedan ini mesin diesel 2.0 liter empat silinder dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Mesin berteknologi BMW TwinPower Turbo yang mensematkan mampu menghasilkan torsi 380 Nm. Sedangkan, tenaga maskimal yang dapat menghasilkan yakni 184 hp.

BMW 320d bisa melesat dari nol hingga 100 km/jam dalam 7,4 detik. Rata-rata konsumsi bahan bakar mobil ini adalah 22,7 km/liter.

Mercedes-Benz E250 CGI

Pesaing BMW yang juga dari Jerman, Mercedes-Benz, juga turut mengenalkan sedan bermesin diesel  Pada 2014, Mercedes-Benz meluncurkan E250 CGI.

Pabrikan menyematkan mesin diesel 2.200 cc turbo yang bisa menghasilkan torsi masksimal 500 Nm. Mesin ini juga membuat E250 CGI mampu memuntahkan tenaga hingga 201 hp.

Mercedes-Benz E250 CGI mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam waktu 7,5 detik. Soal keiritan, sedan bermesin diesel ini menenggak satu liter bahan bakar untuk berjalan 20,8 km. angelinopizza.com.au

Toyota Crown Comfort

Berbeda dengan tiga mobil sebelumnya yang berusia 10 tahun. Toyota Crown Comfort menjadi sedan bermesin diesel yang bisa dibilang sudah berumur, karena peruntukan antara tahun 2003.

Mobil ini masuk ke pasar Tanah Air berstatus CBU Jepang. Sedan pabrikan asal Jepang itu dahulunya paling banyak memakai untuk operasional taksi.

Toyota Crown Comfort membekali mesin Toyota 5L, mesin diesel empat silinder SOHC 16 valve 3.000 cc. Mesin perpaduan dengan transmisi manual ini menghasilkan tenaga 97 hp dan torsi 192 Nm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *