Kategori
Uncategorized

Malaysia Siap Kirim Pasukan ke Palestina Jika Diminta PBB

Malaysia Siap Kirim Pasukan ke Palestina Jika Diminta PBB. Menteri Pertahanan Malaysia. Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob. mengatakan, negaranya siap mengirim pasukan perdamaian. ke Palestina jika meminta oleh Perserikatan. Bangsa-Bangsa. (PBB).

“(Pengiriman pasukan perdamaian) melibatkan hukum internasional dan kami tidak dapat mengirim pasukan Malaysia. Kami tidak dapat membuat keputusan sepihak. Kalau PBB meminta pasukan kita ada. maka kita akan kirim, Insyaallah,” kata Ismail pada Senin logroturismo.org

Malaysia terlibat aktif dalam berbagai misi perdamaian dunia

Ismail menambahkan, Malaysia aktif dalam berbagai misi perdamaian atas naungan PBB, seperti pengiriman pasukan ke Sierra Leone, Filipina, Sudan, dan Kongo. Malaysia juga menyampaikan kekecewaannya karena pertemuan Dewan Keamanan PBB gagal melahirkan resolusi. theasianelephantfoundation.org

Pernyataan Ismail akan menyampaikan  tidak lama setelah Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam menyerukan intervensi internasional untuk mengatasi krisis Israel-Palestina. Mereka juga mendesak sidang Majalis Umum PBB darurat untuk menyikapi situasi terkini.

Mendesak Israel terdakwa Pengadilan Kriminal Internasional

Malaysia Siap Kirim Pasukan Palestina Jika Diminta PBB Sementara itu, Perikatan Nasional (PN) Pemuda bersikeras agar Israel terdakwa Pengadilan Kriminal Internasional (Internatonal Criminal Court) atas penyerangan Masjid Al-Aqsa dan Jalur Gaza.

Mereka juga mendesak para pemimpin dan organisasi internasional untuk mengutuk penindasan dan pendudukan Israel atas Palestina. Mereka juga meminta supaya Amerika Serikat dapat bersikap arif dalam mewujudkan solusi dua negara.

“(Kami) setuju dengan sikap pemerintah Malaysia yang mendukung solusi dua negara yang arif berdasarkan perjanjian perbatasan pra-1967 dengan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina, sebagai satu-satunya solusi untuk konflik Palestina-Israel,” demikian keterangan dari PN Pemuda sebagaimana mengkutip dari FMT.

Lebih dari 217 orang meninggal dunia

Melansir dari Al Jazeera, setidaknya 217 orang meninggal dunia sejak Gaza diserang bom pada 10 Mei 2021, termasuk 63 anak-anak, dan lebih dari 1.500 orang luka-luka.

Akibat serangan itu, lebih dari 725 hancur, 17 ribu orang kehilangan tempat tinggal, dan 250 ribu orang tidak memiliki akses terhadap air bersih.

tengah kecaman internasional, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu justru berjanji untuk terus menggempur Gaza dengan kekuatan penuh hingga kepentingan negaranya tercapai. yang berdalih serangan tersebut mengarahkan. untuk melawan. Hamas yang mengcap sebagai teroris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *