Kategori
Uncategorized

Desak Akhiri Kekerasan Israel di Gaza

Desak Akhiri Kekerasan Israel di Gaza Menlu Retno Terbang ke New York

Menteri Luar Negeri Republik Indonesia. (Menlu) Retno Marsudi telah melakukan perjalanan menuju New York, Amerika Serikat (AS), pada hari Rabu (19/5/2021) atau Selasa waktu AS, untuk membahas krisis Israel-Palestina.

“Benar, (Menlu Retno) ke New York,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah, logroturismo.org

Desak Akhiri Kekerasan Israel di Gaza Selain itu, Faizasyah memberikan agenda Retano di New York, mengkonsolidasikan sejumlah negara yang mengutuk agresi militer Israel di Jalur Gaza, Palestina.

“Sampai sekarang, agenda ini berkonsolidasi dengan negara-negara anggota OIC (Organic Kerjasama Organisasi) dan GNB (Gerakan Non-Blok),” tambahnya.

Sementara itu, VOA Indonesia, Retno juga berencana untuk menghadiri sesi Majelis Umum PBB (UN)

Mencoba berbagai upaya untuk mewujudkan perdamaian

Pada hari Minggu (16/5/2021), Retno juga menghadiri pertemuan virtual dengan Negara Anggota OCI. Menteri Luar Negeri yang dua kali berjanji untuk mencari beberapa saluran untuk melakukan perdamaian Palestina.

“Jika Dewan Keamanan PBB gagal (melahirkan resolusi), SMA PBB harus mengadakan pertemuan darurat, kami juga mengharapkan unsur desakan untuk mengimplementasikan mekanisme perlindungan internasional / kehadiran internasional untuk melindungi warga sipil Palestina dan kompleks masjid untuk. AQSA, “kata Retno.

Bahkan, pada minggu lalu, Dewan Keamanan PBB telah merayakan pertemuan tiga kali dan selalu gagal melahirkan sikap. Karena Washington menggunakan hak veto untuk mencegah dewan mengeluarkan kritik dan mengutuk resolusi. imgdonkey.com

“Saya meminta masing-masing negara OCI untuk menggunakan pengaruhnya masing-masing, menggunakan pengaruh bahwa kebakaran harus didorong sesegera mungkin, dan semua tindakan kekerasan harus segera berhenti,” kembalikan penutupan.

Seorang bocah Palestina menarik gerobak yang membawa saudaranya dan barang-barang mereka ketika mereka melarikan diri dari rumah mereka selama serangan udara dan artileri Israel, dekat lokasi bangunan menara yang dihancurkan dalam serangan sebelumnya Gaza City, Jumat (14/4/2021). Antara foto / Reuters / Salem Mohammed.

Selanjutnya, Faizasyah memberikan agenda Retno  New York dikonsolidasikan dengan sejumlah negara yang mengutuk agresi militer Israel Jalur Gaza, Palestina.

“Sejauh ini agenda konsolidasi dengan negara-negara anggota OIC (Organic Kerjasama Organisasi) dan GNB (Gerakan Non-Blok),” tambahnya.

Sementara itu,  oleh VOA Indonesia, Retno juga berencana untuk sesi Majelis Umum PBB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *